Detail Cantuman Kembali

XML

Kimia Pangan dan Gizi


Pangan merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia. Karena itu masalah pengadaan pangan-mulai dari tahap produksi sampai ke tahap konsumsi-harus ditangani sampai tuntas agar mutu kehidupan manusia terus meningkat. Penanganan sejak pasca panen sampai konsumsi sangat dibantu oleh teknologi pangan, yang erat hubungannya dengan sifat-sifat bahan pangan itu sendiri.
Pokok pembicaraan dalam buku ini adalah segi kimia bahan pangan baik kandungannya, sifat-sifat kimianya maupun pengolahannya sesuai dengan kebutuhan manusia. Pembahasan yang diberikan bersifat menyeluruh, sehingga pembeda memperoleh gambaran yang cukup lengkap. Bahkan bagian-bagian yang dianggap merupakan dasar pengertian tentang seluk beluk masalah pangan dibahas dengan cukup mendalam. Pengarang berusaha menerapkan masalah kimia bahan pangan dalam konteks Indonesia, biarpun belum seluruhnya berhasil.
Buku ini sangat berguna bagi mereka yang berkecimpung di bidang pangan dan gizi seperti para peneliti di lapangan, pengusaha bahan makanan, mahasiswa jurusan teknologi pertanian, ilmu gizi semua peminat masalah pangan dan gizi.
Winarno, F. G. - Personal Name
cet. 11
612.3 Win K (5)
979-686-017-1
612.3
Text
Indonesia
Gramedia Pustaka Utama
2004
Jakarta
xiii, 253 hlm; 21 cm
LOADING LIST...
LOADING LIST...