Detail Cantuman Kembali

XML

Analisis Komparatif Stres Kerja Berdasarkan Tipe Kepribadian A-B dan Variabel-Variabel Sosiologis


Penelitian itu bertujuan untuk mengidentifikasi upaya pengelolaan stres kerja pada Dinas Pendidikan Kabupaten Mandailing Natal. Isu stres kerja diangkat karena praktik penyelenggaraan Otonomi Daerah berpotensi untuk menimbulkan stres kerja melalui terhambatnya diversitas tenaga kerja. Stres kerja timbul karena tuntutan lingkungan dan tanggapan setiap individu dalam menghadapinya dapat berbeda. Masalah stres kerja di dalam organisasi perusahaan menjadi gejala yang penting diamati sejak mulai timbulnya tuntutan untuk efisien di dalam pekerjaan. Akibat adanya stres kerja tersebut orang menjadi nervous merasakan kecemasan yang kronis, penignkatan pada emosi, proses berpikir, dan kondisi fisik individu.
Banyak penelitian yang menemukan bahwa perbedaan individual juga dapat mempengaruhi reksi-reaksi terhadap stres, seperti: kepribadianm umur, gender, pekerjaan dan ras/ suku.
Survey ini melibatkan 70 karyawan. Hasil mengindikasikan bahwa ketidakjelasan peran merupakan sumber stres kerja yang utama. Hasil pengujian hipotesis menemukan bukti bahwa terdapat perbedaan stres kerja yang signifikan berdasarkan tipe kepribadian A-B, gender maupun status kedaaerahan
Ridowan - Personal Name
Text
Bahasa Indonesia
Bung Hatta
2009
Padang
xii, 54 hlm.; 30 cm
LOADING LIST...
LOADING LIST...