Detail Cantuman Kembali

XML

Penelitian kualitatif : komunikasi, ekonomi, kebijakan publik, dan ilmu sosial lainnya


Sejak diperkenalkan di Indonesia pada tahun 1970-an, pendekatan kualitatif dalam penelitian terus berkembang dan mendapatkan temapat yang semestinya dalam dunia penelitian indonesia. Metode dan berbagai permasalahan di lapangan yang mengiringi implementasi desain penelitian tersebut juga terus bertambah dan beragam.
Buku ini mengetengahkan semua hal yang berkaitan dengan pendekatan kualitatif dalam bingkai penelitian. Dimulai dengan sejarah intelektual di balik pendekatan kualitatif, runtutan paradigma dan teori serta berbagai pemikiran dan gaya berpikir yang mempengaruhinya, hingga perkembangan dan berbagi permasalahan seputar pelaksanaannya di lapangan, yang dilengkapi dengan berbagai contoh proposal penelitian.
Edisi kedua ini hadir mengingat banyak perkembangan baru dalam dunia penelitian yang perlu direspon secara positif: (1) Adanya temuan baru yang dipublikasikan melalui berbagai literatur yang diterbitkan ulang (2) Masyarakat sering kali dihadapkan dengan berbagai permasalahan di lapanagan yang belum terselesaikan dan (3) dinamika perkembanagn dunia penelitian yang semakin kompleks. Semua paparan dan edisi kedua ini diharapakan dapat menghadirkan filsafat ilmiah yang mendasarinya serta tema, fokus, dan lagkah pelaksanaannya di lapangan.

Tema utama edisi kedua ini, antara lain:
-Pengantar penelitian kualitatif
-Masalah dan berbagai topik penelitian kualitatif
-Desain penelitian kualitatif (Substansi dan cara mengkontruksikannya)
-Realitas sosial dan kaitannya dengan data kualitatif
-Metode pengumpulan data dan pelaksanaan penelitian kualitatif
-Strategi analisis data kualitatif
-Penulisan laporan dna karya ilmiah kualitatif
Burhan Bungin
Burhan Bungin - Personal Name
Edisi kedua
001.42 BUR p (5)
978-979-3925-88-2
001.42
Text
Bahasa Indonesia
Kencana
c2007
Jakarta
xx, 356 halaman ; 23 cm
LOADING LIST...
LOADING LIST...