Detail Cantuman Kembali

XML

Pengantar matematika ekonomi untuk analisis bisnis dan ilmu-ilmu sosial Jilid 2


Buku ini dimulai dengan topik prakalkulus dan matematika terbatas seperti fungsi, persamaan, matematika keuangan, aljabar matriks, program linear, dan probalitas. Kemudian berlanjut hingga kalkulus cvariabeltunggal dan berganda, termasuk variabel random kontiniu. Pembuktian teknis, syarat, dan sebagainya digambarkan dengan cukup jelas tetaapi tidak berlebihan. Prinsip yang dianut dalam buku ini adalah memberikan masukan bukti-bukti dan perhitungan secara umum yang memberikan gambaran mengenai bagaimana perhitungan serupa dapat dilakukan pada penerapannya.
Buku ini memiliki bahasa yang lebih santai tanpa mengorbankan peluang mahasiswa untuk memilki tingkat pemahamnnya yang lebih tinggi. Sususnan buku ini telah diperbaiki sehingga lebih mempermudah dalam pengajaran dan pembelajaran.
Pehitungan kalkulus menjadi pembahasan yang ditekannkan, dan itulah yang mebedakannya dengan buku teks pengantar matematika ekonomi lainnya. Pembaca akan diajak untuk menggunakan model matematika untuk menganalisis dan menyelesaikan masalah-masalah sebenarnya, alih-alih hanya m,enggunakan"defenisi-teori-pembuktian".
Pendekatan pemecahan maslah yang digunakan dalam buku ini adalah gabungan antara contoh soal dan penyelesaian, disertai penjelasannya. Bahasa yang digunakan pun sederhana dan tidak terlalu formal sehigga pembaca lebih optimal dalam memahaminya.
Ernest F. Haeussler, Jr.; Richard S. Paul; Richard J. Wood; Gunawan Prasetyo (penerjemah)
Ernest F. Haeussler, Jr. - Personal Name
Richard S. Paul - Personal Name
Richard J. Wood - Personal Name
Edisi 13
515 ERN p (15)
978-602-241-750-7
515
Text
Bahasa Indonesia
Erlangga
c2013
Jakarta
xvii, 468 halaman; 28 cm
LOADING LIST...
LOADING LIST...